FH UPS Tegal dan FH UGJ Cirebon Sepakat Gelar Kurikulum Merdeka Belajar

FH UPS Tegal dan FH UGJ Cirebon Sepakat Gelar Kurikulum Merdeka Belajar

TEGAL – Dekanat Fakultas Hukum (FH) Universitas Panca Sakti (UPS) dan FH Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon sepakat merealisasikan program Kementerian Pendidikan yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kesepakatan itu tertuang saat pertemuan di Small Semibar Room Lt. 1 Gedung FH UPS, Rabu (24/2) kemarin. Rencananya program itu akan dimulai program studi hukum yang telah sama-sama berpredikat akreditasi A ini saat semester genap 2020/2021 mendatang.

Dekan FH UPS, Dr. Achmad Irwan Hamzani mengatakan program yang akan berlangsung mulai Maret nanti itu, masing-masing akan direalisasikan, dengan mempersiapkan satu kelas berisi 60 mahasiswa.

Baca Juga:

Mereka nantinya akan mengikuti perkuliahan selama satu semester, dengan nuansa yang berbeda. Di mana, menurut Irwan, masing-masing dekanat akan bertukar suasana belajar.

“Nantinya satu kelas mahasiswa FH UPS akan diajar oleh dosen-dosen dari FH UGJ, begitupun sebaliknya,” kata Irwan.

Selain MKBM, masing-masing dekanat juga berkomitmen untuk melaksanakan program-program lain di bidang tri dharma perguruan tinggi secara bersama-sama seperti joint research dan visiting lecturer. (*/zul)

Baca Juga:

https://radartegal.com/fh-ups-tegal-dan-fh-ugj-cirebon-sepakat-gelar-kurikulum-merdeka-belajar.12790.html